YOUR PARTNER TO BE ENTREPRENEUR

YOUR PARTNER TO BE ENTREPRENEUR

Minggu, 07 September 2014

U2 MAKE OVER

MAKE OVER YOUR APPERANCE TO BE MORE EXELLENT
 

Makeover adalah salah cara yang bisa digunakan untuk mengubah penampilan seseorang. Makeover juga dapat mengubah penampilan saat ini, yang mungkin sudah tidak up to date atau tidak menarik, menjadi tampilan yang baru. Selain itu tidak hanya sedap dipandang, tetapi juga bisa menanamkan kepercayaan diri.
Tapi yang lebih penting dari itu semua adalah penampilan karena merupakan penilaian utama. Kalo kalian yang tau istilah “don’t judge the book by the cover” itu sekarang udah gak berlaku lagi untuk kalian para pengusaha. Why?? Karena penampilan awal lah penentu pertama agar membuat kesan yang menarik bagi lawan bicara.
So buat kalian yang ingin terlihat lebih menarik dan easy looking, disini akan kami berikan beberapa tips jitu tentang make over yang oke punyaa…
Makeover pertama kita mulai dari MODEL RAMBUT …
1.     Mempunyai bentuk wajah bulat
Bagi kamu yang merasa mempunyai bentuk wajah bulat, sebaiknya pilihlah model rambut yang akan memberi kesan lebih lonjong atau terlihat sangat oval pada wajah anda. Potongan rambut yang pendek juga akan terlihat sangat cocok untuk anda yang mempunyai bentuk wajah bundar.
2.    Wajah bentuk kotak
Agar memberikan kesan lembut pada penampilan anda, anda dapat mencoba memilih gaya dengan full panjang atau semi panjang. Jika anda menginginkan potongan rambut yang pendek, buatlah rambut pinggir anda agar terlihat melengkung.
3.    Wajah berbentuk oval
Untuk kalian yang mempunyai wajah bentuk oval seperti ini cocok dengan berbagai macam model rambut. Misalnya dengan model rambut pendek, panjang, lurus dan keriting.
4.    Bentuk wajah berlian
Pemilik wajah seperti ini sebaiknya memilih style rambut yang semi panjang atu full panjang. Jangan sekali-kali untuk memilih gaya dengan rambut pendek yang mengembang di bagian atas kepala.
5.    Wajah berbentuk hati
Kriteria wajah ini hampir sama dengan pemilik wajah seperti berlian. Namun bentuk wajah seperti ini cenderung lebih bulat. Oleh sebab itu potongan model rambut yang sedikit pendek pun tak jadi masalah.
6.    Wajah berbentuk segitiga
Rambut panjang yang terlihat tebal pada sekitar dagu dan rahang harus dihindari oleh pemilik wajah ini. Karena pemilihan dengan model rambut ini hanya akan memberi kesan pada wajah anda semakin runcing ke depan. Jenis potongan rambut yang cocok untuk wajah seperti ini adalah dengan model rambut pendek.

7.    Wajah berbentuk lonjong
Model rambut pendek sangat cocok untuk wajah seperti ini.

Selanjutnya kami akan bahas makeover MERAWAT MUKA…
Wajah merupakan salah satu bagian tubuh terpenting yang harus selalu dirawat dan dijaga setiap hari. Selain itu wajah juga menjadi aset utama bagi setiap orang dalam hal penampilan bagi pria dan wanita. Wajah juga merupakan modal awal dalam berbisnis. Gak perlu cantik atau ganteng tapi yang wajib itu harus menarik. Sehingga mampu membawa alam bawah sadar lawan bicara agar terlihat easy looking. Sehingga banyak cara untuk merawat wajah. Naahhh… disini kami juga akan berikan tips untuk merawat kulit wajah.
Here we go…
Banyak endapan minyak dan kotoran masuk ke dalam pori-pori wajah. Dampaknya, kulit wajah menjadi kotor, berminyak, dan mudah berjerawat. Resiko wajah kusam juga tidak dapat dihindari. Oleh karena itu, Anda harus rajin mencuci muka. Dengan mencuci muka, kotoran dan minyak yang ada di wajah dapat dikurangi. Merawat muka juga  dapat dilakukan dengan cara menggunakan masker wajah yang terbuat dari buah atau sayuran.
Masker wajah berbahan alpukat, jeruk nipis, seledri, atau susu memiliki banyak fungsi bagi kesehatan kulit wajah Anda. Kulit wajah Anda tidak hanya tampak putih, tetapi kulit wajah Anda juga akan tampak lebih sehat dan kencang. Kecerahan wajah Anda pun semakin meningkat. Tentunya, Anda akan bahagia dengan kecerahan kulit wajah yang Anda dapat. Merawat muka yang lainnya adalah dengan rajin berolahraga. Rajin berolahraga membuat wajah Anda menjadi lebih kencang. Kotoran yang terpendam di dalam pori-pori wajah dapat keluar karena pori-pori wajah terbuka. Anda dapat dengan mudah membersihkannya dengan mencuci wajah seusai berolahraga.
Tidak hanya badan Anda yang sehat, kulit wajah Anda pun menjadi terawat dan sehat. Itulah cara sederhana merawat kulit wajah Anda secara alami. tidak tips dan trik khusus. Hanya saja, ketelatenan Anda benar-benar dibutuhkan. Kunci utama merawat wajah adalah kerajinan. Paling tidak anda harus mampu meluangkan waktu sekitar satu jam seharinya untuk merawat wajah Anda.
Yang terpenting adalah Anda tau jenis kulit walah Anda. Agar perawatannya juga dapat lebih spesifik dan sesuai dengan jenis kulit masing-masing J

Tips selanjutnya, kami membahas tentang BAU MULUT.
Penyebab bau mulut :
1.     Kurang perawatan mulut
2.    Masalah gigi
3.    Mulut kering

Cara mengatasi bau mulut :
1.     Sikat gigi minimal 2 kai sehari
2.    Memperbanyak minum air putih
3.    Hindari alkohol dan rokok
4.     Hindari makanan yang berbau tajam
5.    Konsumsi sayur dan buah
6.    Konsumsi keju
7.    Vit.c

Tips lainnya yaitu PERHATIKAN BULU HIDUNG
Sepele tapi berpengaruh besar. Yaa siapapun yang melihat bulu hidung yang ikut keluar dari sarangnya pasti akan membuat kesan pertama yang kurang enak. Terlebih lagi saat para pengusaha bertemu dengan klien penting, hal ini membuat orang yang melihat menjadi sedikit ilfeel alias ilang feeling. Makanya temen-temen… untuk memulai suatu jaringan, suatu hubungan baik itu perlu diperhatikan penampila. Sekali lagi bukan dari ukuran ganteng atau cantiknya seseorang, melainkan dengan penampilan. Jadiiiii ayo coba ngaca, liat penghuni-penghuni kecil yag ada dalam hidung Anda… kalau mereka keluar, bias diatasi dengan cara menggunting bulu hidung dengan gunting kecil dan sangat tidak disarankan untuk mencabut bulu hidung. Kenapa? Karena bulu hidung mempunyai peran penting untung menyaring udara yang kita hirup untuk tetap bersih hingga dialirkan kedalam paru-paru ;)
Gak main-main, perintah untuk memberhatikan kebersihan diri ini ada hadist-nya loh…
Dari Aisyah Radhiallahu’anha, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :
“sepuluh hal yang termasuk fitnah (kesucian); mencukur kumis, membiarkan lebat jenggot, siwak, istinsyak (memasukkan air ke hidung), memotong kuku, mencuci celah jemari, mencabut bulu ketiak, mencukur rambut kemaluan, dan istinja”. Zakaria berkata : Mush’ab berkata, “saya lupa yang kesepuluh, kecuali berkumur.” (HR Muslim)








Tips selanjutnya yaitu PELIHARA BADANMU
Bau badan adalah bau tak sedap pada badan yang disebabkan oleh bakteri dan keringat. Walaupun sebenarnya keringat tidak berbau, tapi hadirnya keringat membantu memperbanyak jumlah bakteri pada tubuh kita. Keringat biasanya muncul setelah manusia beraktivitas, apalagi aktivitas berat.
Tentunya temen-temen gak mau dong yaa punya masalah seperti ini… untuk itu kita harus tau dulu nih apasih penyebab dari bau badan :
1.     Mengkonsumsi makanan berbau tajam, pedas, daging merah dan alkohol.
2.    Tidak menjaga kebersihan tubuh
3.    Penyakit
4.    Bulu ketiak
5.    Ketiak yang lembab
Kan udah tau nih apa penyebabnya, pasti temen-temen juga mau tau kan gimana cara mengatasinya? Tenang aja, disini kami akan berbagi tentang cara mengatasi bau badan tersebut.

10 Cara Ampuh Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

1. Menghilangkan Bau Badan dengan Mandi Secara Teratur
Bau badan bisa terjadi jika pola hidup kita tidak teratur, diantaranya karena kita jarang mandi. Maka dari itu jika anda ingin terbebas dari bau badan, mandilah secara teratur 3 kali sehari.

2. Mengatasi Bau Badan dengan Air Rebusan Daun Sirih
Udah tahu daun sirih kan? itu loh daun yang punya banyak manfaat, yang salah satu manfaat itu adalah untuk menghilangkan bau badan caranya gampang banget. Sediakan kurang lebih 30 lembar / secukupnya daun sirih. Campur dengan air 1 secukupnya. Kemudian panaskan hingga airnya benar-benar mendidih. Setelah itu campur air rebusan sirih tersebut dengan air dingin agar air rebusan tersebut tidak terlalu panas. Setelah itu, mandilah dengan air rebusan daun sirih tersebut.
Lakukan cara ini secara rutin.



3. Mengobati Bau Badan dengan  Minum Air Rebusan Daun Sirih
Selain dengan cara dimandikan, daun sirih juga bisa diminum agar hasilnya lebih optimal. Cara pemakaiannya mudah. Kita hanya perlu menyediakan beberapa lembar daun sirih, kemudian rendam dengan 1 gelas air putih. Tunggu hingga air rendaman daun sirih tersebut dingin, lalu minumlah. Agar lebih enak, anda juga bisa menambahkan gula putih.

4. Menghilangkan Bau Badan dengan Jeruk Nipis
Ambil 1 buah jeruk kemudian otong dan ambil airnya. Setelah itu campurkan air jeruk nipis tersebut dengan daun sirih dan kapur. Selanjutnya anda oleskan pada bagian tubuh yang dipercaya sebagai sumber bau badan seperti ketiak.

5. Menghilangkan Bau Badan dengan Cengih
Cengkih merupakan salah satu bagaiana dari rempah-rempah yang dapat kita gunakan untuk mengusir bau badan. Caranya , ambilah beberapa kuntum buah cengkih kemudian rendam dengan air hingga buah cengkih tersebut mengembang. Setelah itu airnya diminum. Jika mau, anda juga bisa menambahkan gula agar rasanya lebih enak. Atau anda juga bisa mengoleskan air rendaman cengkih pada ketiak anda.

6. Menghilangkan Badan dengan Ketimun
Sediakan 1 buah mentimun, kemudian kupas mentimun tersebut. Setelah itu gosok-gosokan buah mentimun tersebut pada bagian badan yang berbau setiap kali anda selesai mandi.

7. Menghilangkan Bau Badan dengan Kemangi
Daun kemangi sering kita temui dipasar atau dirumah makan. Biasanya kemangi suka dijadikan urab atau lalap sebagai teman nasi. Konsumsilah daun kemangi secara rutin dipagi dan sore hari maka anda akan terhindar dari yang namanya bau badan

8. Menghilangkan Bau Badan dengan Jahe
Jahe merupakan salah satu rempah-rempah yang mempunyai rasa pedas dan hangat. Jahe sering dijadikan sebagai bahan minuman hangat ataupun dijadikan sebagai pengganti minyak pijat. Namun kita juga dapat menggunakan jahe sebagai obat untuk mengatasi bau badan. Kita juga dapat meminum wedang jahe secara teratur agar terhindar dari bau badan. Selain itu kita juga bisa mengosok-gosokan parutan jahe pada bagian ketiak agar terhindar dari bau abdan.



9. Menghilangkan Bau Badan dengan Kecombrang
Untuk daerah saya (Garut) kecombrang lebih dikenal dengan sebutan "honje" atau "Kantan". Nah, kalau untuk daerah lain saya kurang tahu hehe. Tapi anda bisa cari info di google tentang apa itu kecombrang. Kecombrang biasanya diambil daun mudanya atau buahnya sebagai bahan untuk membuat rujak, terutma rujak 7 bulanan. Kecombrang ini rasanya asam. Kecombrang juga dapat kita gunakan untuk mengatasi bau badan, caranya dengan mengkonsumsi keceombrang. Atau bisa juga dengan menumbuk kecombrang kemudian digosokan di daerah yang menjadi sumber bau badan (ketiak).

10. Menghilangkan Bau Badan dengan Daun Beluntas
Beluntas merupakan tumbuhan semak yang bercabang banyak, berusuk halus, dan berbulu lembut. Umumnya tumbuhan ini ditanam sebagai tanaman pagar atau bahkan tumbuh liar, tingginya bisa mencapai 3 meter apabila tidak dipangkas, sehingga seringkali ditanam sebagai pagar pekarangan. Namun ternyata selain dapat digunakan sebagai tanaman pagar, beluntas juga bermanfaat dalam mengatasi bau badan caranya yaitu kita hanya perlu mengkonsumsinya sebagai lalapan, ataupun dimasak terlebih dahulu.

11. Gunakan Pakaian Yang Tepat
Maksudnya gunakanlah pakaian yang nyaman yang membuat tubuh kita bisa bernafas misalnya pakaian yang berbahan katun yang dapat membuat keringat menguap secara alami. Hindari penggunaan pakaian sempit dengan bahan fiber sintetis atau polyester, khususnya di daerah ketiak.

Oke temen-temen, selanjutnya ada tips MENGATASI BAU KAKI
Bicara soal bau kaki, mungkin temen-temenpun pernah mengalaminya. Saya pun demikian, saya pernah mengalami bau kaki, dan hal itu membuat saya merasa tidak percaya diri terutama saat berada disuatu ruangan, karena baunya sangat menyengat sehingga membuat orang lain merasa terganggu. Nah, maka dari itu kali ini saya akan berbagi tips bagaimana cara menghilangkan bau kaki. Tapi sebelum itu, mari kita bahas satu per satu mulai dari penyebabnya.

 

Penyebab Bau Kaki

Bau kaki dapat disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya adalah karena pola hidup kita yang tidak sehat. Bau kaki disebabkan oleh adanya keringat pada area kaki yang bercampur dengan bakteri, sehingga akan menimbulkan bau tak sedap. Selain itu, bau kaki juga bisa disebabkan oleh pemakaian sepatu dan kaos kaki yang masih basah, bisa basah karena hujan ataupun belum benar-benar kering saat dijemur. 

Bagaimana Cara Mencegah Bau Kaki?

Bau kaki sebenarnya tidak akan terjadi jika kita menjalani pola hidup sehat dan teratur, nah berikut ini adalah beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk mencegah bau kaki :
·         Selalu mencuci sepatu dan kaus kaki secara teratur
·         Hindari pemakaian sepatu dan kaos kaki yang masih belum kering
·         Saat anda hendak memakai sepatu yang baru dibeli, alangkah baiknya, sebelum sepatu tersebut dipakai, anda taburi dan oleskan bubuk kopi kedalam sepatu anda.
·         Selalu mencuci kaki sebelum dan sesudah mekai sepatu, kemudian keringkan kaki anda dan barulah anda dapat memakai sepatu
·         Hindari menyimpan sepatu dan kaos kaki ditempat yang lembab / basah.
·         Bila sepatu dan kaos kaki anda basah karena kehujanan, usahakan anda lap langsung lalu keringkan / dijemur


Cara Mengatasi Bau Kaki

Lalu, bagaimana jika anda sudah terlanjur bau kaki? Tenang karena disini saya akan berbagi tips paling ampuh untuk mengatasi bau kaki yang mungkin bisa anda coba juga dirumah.

1. Menggunakan Sabun Anti Bakteri
Tips yang pertama, jika kaki anda sudah terlanjur bau, anda bisa menggunakan sabun anti bakteri untuk membersihkan kaki anda dari sisa-sisa keringat dan bakteri yang menempel di kaki anda

2. Air Perasan Jeruk Lemon
Tips yang kedua ini caranya cukup sederhana, karena yang harus anda lakukan hanyalah merendam kaki anda di air perasan jeruk lemon. Rendam kaki anda dalam air perasan lemon selama 15-25 menit dan lakukan 2-3 kali sehari. Air perasan lemon dapat mengontrol dan menjaga kelembapan kaki anda.

3. Menggunakan Deodorant
Selain dapat digunakan untuk mengurangi produksi keringat berlebih dibagian ketiak, ternyata deodoran juga ampuh untuk menghilangan bakteri penyebab bau kaki. Jadi, jika kaki anda bau, anda bisa mencoba menggunakan deodoran sebagai solusinya.

4. Atasi bau kaki dengan kopi
Seperti yang sudah saya katakan tadi, kopi lumayan ampuh dalam menghilangan bau kaki, bagaimana caranya? anda bisa memasukan bubuk kopi kedalam plastik silica, untk kemudian anda simpan dibagian bawah sepatu anda. 

5. Menghilangkan bau kaki dengan teh
Selain kopi anda juga bisa menggunakan teh sebagai penghilang bau kaki, Bagaimana caranya? caranya hampir sama dengan menggunakan lemon. Kita hanya perlu merendam kaki dalam air teh selama beberapa menit.

6. Selalu memotong kuku secara teratur
Mengapa harus memotong kuku? jawabannya karena kuku dapat menampung kotoran yang bercampur dengan bakteri dan keringat sehingga dapat menyebabkan bau kaki.Maka dari itu, potonglah kuku kai secara teratur agar anda terhindar dari bau kaki.

7. Gunakan selalu sepatu dan kaos kaki yang bersih
Nah, kalau menurut saya, langkah ini emang wajib dilakukan. Karena kalau sepatu dan kaos kaki yang kita pakai benar-benar bersih dan kering, maka bau kaki pun takkan terjadi.

Bagaimana cara mengurangi bau pada sepatu?

Nih, saya kasih lagi tips jitu untuk mengurangi bau pada sepatu / kaos kaki bau anda. Bagaimana caranya? caranya cukup mudah, pertama anda sediakan beberapa lembar koran, kemudian bungkus sepatu dan kaos kaki bau anda dengan koran tersebut, dijamin deh baunya tidak akan terlalu menyengat.
Ternyata cara mengatasi bau kaki itu sangat mudah bukan? nah, bagi anda yang mempunyai masalah yang sama, mungkin tips diatas anda coba dirumah.

Semoga tips-tips dari kami dapat memberikan manfaat bagi anda. Selamat mencoba dan salam sehat. :)







1 komentar:

  1. Terima kasih sharingnya, apabila masih kurang kamu bisa kunjungi cara menghilangkan bau badan disana saya ulas sampai sedetail mungkin.


    Salam blogger dari Jateng

    BalasHapus