YOUR PARTNER TO BE ENTREPRENEUR

YOUR PARTNER TO BE ENTREPRENEUR

Minggu, 07 September 2014

U2 CHARACTER

Pembicara : Miss Ly



KOMUNIKATOR YANG BAIK
Menjadi komunikator yang baik tidak harus cantik/ganteng tetapi wajib menarik sehingga mampu meyakinkan lawan komunikasi anda, usahakan ketika anda berkomunikasi, harus menggunakan Intonasi yaitu nada suara, tempo maupun power suara anda, kurang dari 50% komunikator yang menggunakan intonasi suara dapat meyakinkan lawan bicara mereka baik komunikator berkomunikasi face to face ataupun by phone dan hal yang terpenting dari komunikator adalah Fisiologi yaitu bahasa tubuh dan ekspresi wajah, menurut survey 55% komunikator dengan menggunakan fisiolagi dapat mempengaruhi atau meyakinkan lawan komunikasi mereka, kenapa ? karena dengan mimik wajah atau tubuh, para komunikator secara langsung meyakinkan lawan bicara mereka bahwa si komunikator tersebut pernah menggunakan produk yang dia tawarkan.
-          Membangun Kesamaan (PACING)
Untuk membangun kesamaan dalam komunikasi, kita terlebih dahulu menyamakan dengan lawan komunikasi, mulai dari gerak tubuh, pakaian hingga latar belakang pendidikan. Tujuan PACING untuk membangun kepercayaanlawan bicara.

-          Mengarahkan atau Memimpin lawan bicara (LEADING)
Sebelum leading, terlebih dahulu pacing, proses leading adalah mengarahkan lawan bicara anda, jika proses leading gagal, kembali ke pacing lagi

BASIC COURTESY
-          PERSIAPAN
Persiapkan dan kenakan pakaian yang sesuai, pastikan kondisi badan dan mulaut segar
-          PERKENALAN
Mengucapankan salam dan sapaan yang benar sambil berjabat tangan yang hangat
-          JAMUAN MAKAN
Persilahkan client untuk masuk terlebih dahulu kemudian menawarkan makanan, usahakan menawarkan Menu spesial di restoran tsb.
-          PERTEMUAN/RAPAT
Jangan mendominasi dan memotong pembicaraan, posisi duduk juga membantu percakapan lebih nyaman
-          BERPAMITAN
Perhatikan kalibrasi lawan bicara anda dan tinggalkan pesan dan kesan positif juga mengucapkan terimakasih yang tulus
-          PENGGUNAKAAN ALAT KOMUNIKASI

Telepon biasantya di gunakan informasui yang bersifat penting usahakan berbicara dengan jelas tetap sopan santun, SMS/CHAT sifatnya kurang urgent, hindari penggunaan singkatan yang terlalu banyak.EMAIL bersifat kurang urgent namun butuh penjeasan yang panjang dan jangan lupa gunakan penanda identitas

0 komentar:

Posting Komentar