YOUR PARTNER TO BE ENTREPRENEUR

YOUR PARTNER TO BE ENTREPRENEUR

Jumat, 12 September 2014

BUSINESS TRIP TO BANDUNG


BY ICHI GROUP ( KUWAT KULINER )

Kegagalan dan kesuksesan dalam bisnis merupakan hal biasa karena gagal dan sukses itu satu arah  berbeda titik kilometer.
Bisnis terdiri dari 3 bagian :
1.       Property.
Bisnis boleh gagal akan tetapi dengan memiliki property bisa menyelamatkan bisnis kita.  Untuk melatih kemampuan dalam bertransaksi property kita sebagai pemula bisnis, harus sering sering bertanya/telpon nomer-nomer telepon yang tertera di suatu rumah/ruko yang dijual. Bertanya aja gak pakek duit alias gratis.
2.       Bisnis online.
Di era teknologi saat ini adalah menjadi suatu keharusan untuk mengonlinekan bisnis yang kita bangun.
3.       Bisnis offline.
7 pola sukses.
1.       Memiliki impian yang besar dan jelas.
2.       Jadilah pembelajar yang baik.
3.       Kerja keras, cerdas, tuntas.
4.       Fighting spirit.
5.       Spirit religious.
6.       Banyak berbagi.
7.       Memiliki banyak mentor.
Dobrak mental blockmu dengan:
1.       Berani mencoba
2.       Take action gak usah banyak mikir.
3.       Positif thinking.
4.       Focus.
5.        Penentu kesuksesan adalah kita sendiri.

MITOS DALAM BISNIS KULINER.
1.       HARUS PINTER MASAK?
Tidak harus, mulailah bisnis kuliner dengan bekerja sama dengan orang yang jago masak.  80% pemilik bisnis kuliner yang telah sukses tidak memiliki keahlian memasak.
2.       HARUS MODAL BESAR?
Tidak harus, mulailah dengan apa yang kita punya modal berani aja jangan malu jualan.
3.       HARUS DITEMPAT STRATEGIS?
Lokasi strategis memang penting, tapi itu bukanlah satu hal mutlak untuk memulai bisnis kuliner. Manfaatkan lokasi yang kita miliki, dengan kemudahan akses internet sekarang ini kita bias memepromosikan bisnis kuliner kita melalui media social.
4.       RIBET? ya, jika semua proses dalam bisnis kuliner kita kerjakan sendiri. Secara bertahap mulailah mendelegasikan tugas kepada orang lain/karyawan, itu akan membantu mempermudah segala urusan /proses.
5.       TIDAK BERGENGSI? Bergengsi atau tidak yang penting menghasilkan duit banyak dan bermanfaat buat orang lain.
PELUANG BISNIS KULINER DI INDONESIA:
1.       Memulai usaha di Indonesia itu gampang banget,. Tidak seketat aturan membuka usaha di negara lain.
2.       Jumlah penduduk Indonesia yang besar.
3.       Naiknya lelas menengah.
4.       Malas masak.
5.       Entertaint/lobby/gaya hidup. Binis kuliner bukan sekedar urusan lapar, melainkan sudah bergerser menjadi suatu lifestyle masyarakat perkotaan.
ACTION:
1.       Jadilah konsumen produk kuliner yang mau kita bangun bisnis. Pelajari amati tiru modifikasi.
2.       Buka usaha kuliner kita dengan otak kanan gak  pakek banyak mikir. Mengenai kesempurnaan bisnis dan lain lain akan dibicarakan dalam tempo sesingkat-singkatnya. MERDEKAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA !!!!!!!
3.       Berikan suasana yang nyaman.
4.       Jadilah yang pertama, unik/berbeda, terbaik.
5.       Buatlah konsumen berkesan dengan bisnis atau produk kita.
6.       Miliki brand bisnis kita sendiri
7.       Kembangkan usaha kita dengan membangun system.
8.       Buatlah SOP (standard operating procedure) sambil jalan dan sesuai kebutuhan. Bias dengan meniru dan memodifikasi SOP bisnis lain.
9.       Delegasikan wewenang kepada karyawan berikan kepercayaan.
10.   Buka cabang deeeehhhhh.

0 komentar:

Posting Komentar