YOUR PARTNER TO BE ENTREPRENEUR

YOUR PARTNER TO BE ENTREPRENEUR

Sabtu, 06 September 2014

FAMILY CAMPUS

MATRIKULASI HARI SENIN 1 SEPTEMBER 2014
Pembicara : Parni Hadi (Rektor Kampus Bisnis Umar Usman)


Suara yang bulat dan berkharisma bapak parni hadi menjelaskan konsep kampus umarusman. Beliau mengatakan keluarga adalah  dasar  pendidikan, iya keluarga. Karena keluarga tempat dimana secara tidak langsung kita menerima pendidikan, di dalam keluarga juga kita bisa mengenal satu sama lain dan mengerti arti kekeluargaan itu apa, ayah ibu saudara kakek nenek adalah keluarga. Dalam arti kelurga ada Cinta, ada rasa Nyaman,peduli, kebersamaan,tanggung jawab, saling menghargai dan sebagainya. Maka dari itu begitu pentingnya arti keluarga dalam kehidupan, semua berawal dari “keluarga”.
                Maka itu Kampus Bisnis umar usman adalah kampus yang berkonsep Family campus, di mana kita semua yang ada di umar usman adalah keluarga dan di mana-mana keluarga  itu saling mencintai,peduli, Toleransi, Harmonis, Tanggung jawab, kebersamaan dan sebagaianya.
Dalam belajar ada 3 prinsip
-          Learning by doing                                                                                                                                               setelah pemberian materi dari dosen langsung praktek, 30% teori dan 70% action.                                                     
-          Learning by sharing/Belajar sambil berbagi                                                                                               kita di ajarkan untuk berbagai ilmu salah satu caranya sharing ilmu lewat blog, bersedekah rutin dengan peningkatan nominal setiap waktunya                                                                            
-          Learning by serving/belajara sambil melayani
Belajar sambil melayani, ilmu ­yang kita dapatkan dari kampus haruslah bisa bermanfaat untuk kepentingan masyarakat dan semua mahasiswa mampu berperan di tengah masyarakat, misalkan terjun langsung membantu korban bencana
Nah 3 prinsip inilah yang harus di aplikasikan dan di amalkan dalam kehidupan.
 Kita sebagai pengusaha muslim haruslah mengikuti sifat nabi dalam berwirausaha yaitu sidiq,tabligh,amanah,fatonah dan terus mengikuti kemajuan teknologi dan memiliki jiwa dan semangat sosial, semua itu demi satu tujuan yakni ‘’Maju Bersama dan Sejahterah Bersama”                                

0 komentar:

Posting Komentar