YOUR PARTNER TO BE ENTREPRENEUR

YOUR PARTNER TO BE ENTREPRENEUR

Jumat, 26 September 2014

DREAM BOOK



By Mr. Praka

18 september 2014 tepatnya hari kamis, seluruh mahasiswa Sekolah Bisnis UMAR USMAN, mengikuti lanjutan program matrikulasi berupa pemberian materi “ Dream Book “ oleh salah satu dosen yaitu Mr. Andy Setiawan (Mr. Praka).
Mr. Praka, beliau alumni  mahasiswa S1 & S2 Universitas Indonesia dan memiliki usaha yang bergerak di bidang fashion ( online shop ). Menurut Mr. Praka seorang pengusaha haruslah memiliki mimpi besar. Mimpi besar bukanlah asal mimpi. Untuk meraih mimpi tersebut,seseorang mesti mengukur seberapa banyak  resource / sumber daya yang dimiliki. Mulai dari sumber daya materi maupun sumber daya dalam diri ( kelebihan/skill ). Mimpi perlu dibagi menurut jangka waktu untuk lebih mempermudah meraihnya, yaitu mimpi jangka pendek, mimpi jangka menengah, mimpi jangka panjang.
Selain itu mimpi perlu divisualisasikan dalam berbagai bentuk,misalkan dengan menulisnya dengan membuat daftar impian atau dengan menggambar impian tersebut. Dalam pemberian materi Dream Book, Mr. Praka meminta semua mahasiswa Sekolah Bisnis Umar Usman memvisualisasikan mimpi dengan membuat scrap book.
Di tengah-tengah penjelasan materi, Mr. Praka juga memberikan tata cara bersikap (attitude). Bagaimana sikap kita saat berdiri, saat duduk agar terlihat elegant dipandang orang. Uniknya lagi, beliau juga mengajari kita menari / flashmoob. Oh ya, beliau juga memberikan hadiah bagi scrap book terbaik berupa dasi kupu-kupu yaitu produk dari usaha  beliau.

0 komentar:

Posting Komentar