YOUR PARTNER TO BE ENTREPRENEUR

YOUR PARTNER TO BE ENTREPRENEUR

Rabu, 22 Oktober 2014

7 HARI LANGSUNG BUKA USAHA

Nicky Anoky

Mahasiswa kelas start up ( pemula ) Kampus Bisnis Umar Usman memperoleh materi kuliah dari dosen tamu seorang pengusaha muda property dari Bandung yaitu Bos Niky Anoky. Berikut rangkuman materi kuliah dari beliau,

Bisnis + optimis = sukses. Sukses itu suka ketemu dengan sesama, ingin sukses di bisnis ya harus suka dan sering ketemu dengan sesama pebisnis, terutama dengan pebisnis yang telah teruji pengalamannya.

Sebagai pemula kita harus memiliki target kapan usaha itu harus dibuka, dan juga harus memiliki impian dimulai dari impian/target jangka pendek, impian/target jangka menengah, impian/target jangka panjang.

Tahapan-tahapan untuk meraih target/impian:
·         Harus tahu kondisi impian/target di masa depan
·         Harus tahu kondisi saat ini
·         Dan bagaiman cara meraih target/impian tersebut.

Kunci Sukses Yang Paling Beda:
Qada' – usaha, Qadar – kapasitas diri. Tingkatkan kapasistas diri kita dengan bertemu, berkenalan, bersilaturahmi dengan orang-orang di atas kita. Dan apapun ketidaknyamanan yang kita alami, selama itu tidak membuat kita mati, pasti itu membuat kita menjadi lebih hebat.

Rumus sukses:
O+A+S+I=S O=optimis A=amalan S=sedekah I=ikhtiar S=suskes.
Optimis=yakin.
·         Yakin dengan kemampuan diri itu TAKABUR
·         Yakin dengan kemapuan orang lain itu ATHEIS
·         YAKIN DENGAN KEBESARAN ALLAH SWT ITU IMAN. Inilah hal wajib yang harus ada dalam diri seorang calon pengusaha muslim.

Amalan.
Tahajud-sholat qobla subuh di masjid-sholat dhuha-shalat 5 waktu tepat waktu berjamaah di masjid-doa-dzikir-sholawat-berbakti kepada orang tua.

Sedekah.
Sedekah itu mengundang datangnya rezeki,pasti dibalas. Perbanyak sedekah, tingkatkan jumlahnya, terus berusaha ikhlas semata -mata karena ALLAH SWT.

Ikhtiar.
Pengusah pemula sebaiknya memilih membuka bisnis dengan aliran uang masuk / cashflow setiap hari, seperti usaha makanan/minuman, distro, cafe, dll. Carilah bidang usaha dengan jenis produk uptrend market yaitu produk yang memiliki permintaan yang banyak tetapi memiliki pemain/penjual yang sedikit. Biasanya produk itu bagus, laris tetapi brand belum ada yang buat/kuat.


0 komentar:

Posting Komentar